Camilan Sehat itu Bagaimana ?

   Katering harian wilayah Sidoarjo dan nasi kotak kota Sidoarjo
Apa sih Camilan itu?


Kudapan sama dengan camilan yang dianggap makanan ringan untuk menghilangkan rasa lapar seseorang sementara waktu.



Seperti apa camilan yang sehat?

Ngemil biasanya dilakukan saat senggang atau sambil bekerja dan kudapan yang dikonsumsi masyarakat kebanyakan mengandung kalori tinggi, karbohidrat dan lemak seperti makanan gorengan. Bahkan camilan yang mengandung MSG yang membuat ketagihan serta memicu penyakit berbahaya seperti hipertensi.




Sebaiknya konsumsi kudapan berbahan tepung kedelai yg memiliki protein tinggi dan rendah lemak serta membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Buah-buahan mengandung serat dapat membantu memperlancar buang air besar. Kudapan ini sebaiknya dikonsumsi di sela-sela makan utama antara makan pagi dan sore. Karena jarak makan pagi dan sore cukup lama jadi mengisi kudapan yang bergizi untuk menunda lapar.



Menurut ahli gizi, kudapan yang dipilih dan dihindari oleh penderita diabetes atau obesitas yang pasti harus memperhatikan jumlah gula yang dikonsumsi lebih rendah. Jadi teliti dulu kandungan makanan apa yang akan dikonsumsi. Makan teratur tidak perlu kudapan yang bermacam-macam dan kudapan hanya selingan. Cukup konsumsi buah-buahan, dan yang terpenting makan seimbang 3x sehari.

Adbox